Rabu, 03 Februari 2010

Memperbesar getaran ilahi

Ketika seseorang berdzikir nyambung kepada Allah secara intens, maka biasanya akan menimbulkan sensasi yang luar biasa berupa tergetarnya hati bahkan juga tubuh fisik seseorang. Sesuatu yang barangkali aneh bahkan menakutkan bagi yang belum pernah merasakannya.

Tak perlu takut

Ketakutan terhadap hal yang baru barangkali hal yang normal saja. Asal tidak sampai memutuskan untuk berhenti berdzikir. Kerugian yang sangat besar kalau memutuskan untuk berhenti dari berdzikir. Karena kita diberi kesempatan untuk mencapai Allah. Tapi malah kita sia-siakan.

Kenapa bergetar

Getaran yang muncul adalah karena begitu besarnya energi positif berupa rahmat Allah yang masuk yang kemudian berbenturan dengan energi negatif yang berupa dosa-dosa dan hawa nafsu setaniah. Terjadi proses pembersihan dan perbaikan ilahi terhadap lahir maupun batin. Sehingga tak mengherankan bila ada seorang pedzikir secara tiba-tiba merasa sembuh dari sakitnya hanya dengan berdzikir saja. Dengan dzikir yang nyambung, wushul kepada Allah. Sehingga terasa sekali adanya benang yang kuat yang mengaitkan, menghubungkan antara hati dengan Allah.

Memperbesar getaran ilahi [getaran ketuhanan]

Semakin fokus arah pikiran pada Allah, maka semakin besarlah getaran ilahi yang dirasakan. Semakin jelas arah pikiran kepada Allah, maka semakin bergeloralah energi sinar ilahi yang diturunkan yang kemudian menyelimuti, merasuki keseluruhan tubuh, fisik maupun batin.
Sebaliknya. Semakin kabur pikiran dalam menghadap pada Allah, maka semakin berkuranglah energi ilahi yang masuk. Sampai pada tingkat tidak ada getaran sama sekali karena pikiran yang kehilangan Allah, alias ngeloyor kemana-mana.


Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila
nama Allah disebut, maka gemetarlah hati mereka
[Al-anfaal/02]






8 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum
Pengalaman saya, ketika berdoa atau berdzikir memang kadangkala bisa sampai bergetar tangan dan tubuh... tapi lama2 saya berpikir, koq saya keasyikan bergetarnya (efeknya) atau mungkin bisa disebut ketagihan. saya takut niat saya bertahajud bisa salah... bagaimana supaya tetap fokus... dan tidak terhanyut pada kenikmatan bergetarnya fisik saja
terimakasih atas berbagi pengalamannya, semoga Allah selalu membimbing kita pada shirotol mustaqiim.

Sang Musafir mengatakan...

Wa'alaikum salam wr wb

Terima kasih atas komentarnya.
Yang kita cari Allah ya. Bukan pengalaman getar menggetar. Agar kita mendapatkan bimbingan Beliau dalam menapaki kehidupan ini.
Bagaimanapun ini [pengalaman getar menggetar]sama sekali bukan tujuan. Ini hanya ukuran apakah pikiran kita benar-benar mengarah pada Allah atau tidak. Yang memang ukuran ini ada disebutkan dalam alquran.
Kalau pikiran kita terhanyut dalam getar-menggetar, maka berarti kita telah terhijab. Jadinya kita tak mencapai tujuan yaitu Allah yang maha membimbing.
Memang, wajar saja apa yang kita rasakan. Jadi keasyikan merasakan getaran-getaran. Namanya
juga belajar.

Yang penting, pahami benar dan tegaskan pada hati dan pikiran bahwa tujuan utama kita adalah Allah. Tidak yang lain. Meskipun kita juga harus bersyukur, bisa merasakan getaran, yang mana untuk jaman sekarang barangkali sangat jarang orang yang bisa mengalaminya. Kita terima ini sebagai suatu bentuk pelajaran dari Allah. Alhamdulillah.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, terima kasih saudaraku.

Sang Musafir mengatakan...

Allah merahmati kita semua.
Amiiien

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,saya sempat takut karena baru pertama kali mengalami hal seperti itu,saya kira sya skartul maut karena seperti tersedot jiwa ini.

study linux™ mengatakan...

assalamualaikum, makasi informasinya mbak or masnya memuaskan pencarian saya selama beberapa hari ini, semoga selalu dijaga Allah lahir dan batin :)

Th30n30s mengatakan...

Die b4 you die..matikan semua keinginan duniawi.kembali pada illahi... =)

Shintanolla mengatakan...

Assalamualaikum
Sy pernah merasakan sprti ini,wktu itu sy sdng galau2nya krn hancurnya rmh tngg,setiap mlm jam 12,sy mandi hadas, lalu sholat taubat,sholat istqarah, sholat hajad, lalu zikir hingga subuh,, yg prnh sy rasakan, pd wkt sy zikir hasbunallah, bdan sy panas, hingga punggung belakang, kepala sprti ditusuk hingga sampai bawah, dan sprti melayang, lalu sy mual dan muntah, tp tdk ada muntahan hanya air yg keluar, lalu ke esokan harinya, kucing kesayangan sy yg setiap hr sll dkat dg sy, sdh tdk mw lagi mendekat, bila sy bacakan sholawat, kucing sy menangis dan menjauh,stlh beberapa hari sy lakukan dg membacakan ayat2 suci,krn kucing sy gemuk tetapi jln nya susah terseok seok sprti lumpuh
lalu kucing sy muntah darah dan rambut dan terus2 sy bacakan alfatihah, an-nass, al falaq, al ihklas lalu ayat qursy..mohon pencerahan nya,,
Apa yg terjadi dg diri sy pd saat zikir, apakah normal
Dan mengapa kucing sy sprti itu
Terimakasih
Walaikumsallam

Posting Komentar