Selasa, 02 Maret 2010

Khusyu' {gelombang alpha} menjadikan doa terkabul

Suatu hal penting yang barangkali kurang diketahui oleh masyarakat muslim masa sekarang ini, bahwa kekhusyu'an dalam beribadah ternyata bisa mengundang datangnya kemakbulan doa dari Allah. Memang sudah waktunya bagi umat islam untuk belajar lebih mendalam tentang ajaran agamanya sendiri.

Khusyu' dan gelombang alpha

Gelombang alpha adalah salah satu di antara macam macam gelombang otak. Yang dirasakan sebagai suasana rileks, santai, nyaman, bahagia, persis dengan kondisi yang dicapai oleh orang orang yang khusyu' dalam beribadah. Dalam kondisi seperti ini, maka seseorang sudah masuk dan mengakses pikiran bawah sadar berikut kemampuannya yang maha dahsyat. Rasa melayang kepada Allah {gelombang theta}, yang dirasakan oleh orang yang berdzikir, shalat, pada saat-saat seperti ini, merupakan saat terbaik untuk berdoa kepada Allah. Karena power dari pikiran bawah sadar sedang mengalir sebebas-bebasnya. Sehingga doa yang kita panjatkan akan langsung sampai ke Allah. Dan terkabulnya doa tinggal menunggu waktu. Makbulnya doa akan benar-benar bisa dirasakan.

Doa yang kering

Dari penjelasan ini kita bisa memahami, mengapa kebanyakan atau bahkan semua dari doa-doa kita tidak dijawab oleh Allah. Ternyata dalam berdoa seringkali kita lakukan dengan asal-asalan. Kita berdoa asal bunyi, asal bahasa arab, tanpa memahami maksud dari doa itu sendiri. Kita berdoa, tapi pikiran bukannya mengarah ke Allah. Tapi malah ngeloyor kemana-mana. Kita tidak masuk dalam suasana khusyu' {gelombang alpha-theta}, sehingga jadilah doa kita sebagai doa yang kering. Kering dari energi uluhiah. Tidak ada powernya sama sekali. Sehingga sangat wajar bila doa kita tidak sampai ke Allah dan menjadi tertolak. Astaghfirullah.

Mendapatkan khusyu'

Setelah kita tahu pentingnya khusyu' demi terkabulnya doa-doa. Maka pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita meraih khusyu' itu. Secara sederhana ini terjawab dalam alquran, surat albaqoroh ayat 45/46.

" kecuali bagi orang-orang yang khusyu'. Yaitu orang-orang
yang meyakini bahwa mereka menemui tuhannya
dan bahwa mereka kembali
kepadaNya "

Jadi mudah saja untuk meraih khusyu' itu. Yakini kapan saja, dimana saja bahwa kita ada di hadapan Allah, senantiasa bertemu Allah. Maka hawa damai, thumakninah, sakinah, rasa bahagia dicurahkan pada kita. Secara otomatis kita sudah memasuki level gelombang alpha bahkan theta yang dikenal sebagai gelombang ajaib, karena banyak memunculkan keajaiban-keajaiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar